Rabu, 16 Januari 2019

Tertawa, Menangis, dan Jangan Lupa Bernafas

ilmu pelet wanita, ilmu pelet birahi
Sebelum saya memiliki anak, saya tidak pernah membayangkan bahwa peran saya dalam merawat mereka akan lebih dari 50%. Saya membayangkan peran bersama dengan suami saya. Dan untuk sementara itu berhasil. Ketika kami memiliki anak kedua, kehidupan kami menjadi jauh lebih kompleks. Visi saya tidak lagi berfungsi.

Baca juga tentang:

Dari saat ia dilahirkan oleh operasi caesar darurat, ia membutuhkan lebih banyak dari saya daripada yang saya bayangkan mampu saya lakukan. Yang lainnya menjadi nomor dua.

Akhirnya, seorang teman membujuk saya untuk menghadiri kelas yoga. Itu di pusat komunitas yang indah dikonversi dari rumah 100 tahun. Ruangan itu indah. Cara sinar matahari menembus ruangan itu indah. Guru itu anggun dan menenangkan. Saya siap untuk meregangkan tubuh dan menekuk serta menyeimbangkan. Atau begitulah yang saya pikirkan. Ketika saya mulai bergerak, saya mulai merasakan air mata mengalir. Aku melipat pose anak di mataku dan menangis. Luar biasa memiliki ruang ini dan kali ini untuk merasakan emosi yang tidak saya miliki di rumah. Untuk mengalami kelelahan, rasa bersalah, kesedihan, kemarahan, ketidakberdayaan dan isolasi yang merupakan hidup saya pada saat itu.

Seiring waktu kebutuhan anak saya telah berubah, berevolusi dan santai. Dan ketika debu mengendap, saya melihat bagaimana tubuh, pikiran, roh, anak saya yang lebih tua dan hubungan saya menderita. Ketika saya mengambil barang-barang ini, saya memeriksanya dan memutuskan apakah masih cocok, perlu diperbaiki atau dilepaskan.

Ketika saya melihat kembali ke saat-saat terberat dan terlembut, saya berharap saya bisa mengatakan kepada diri sendiri beberapa hal. Saya berharap saya bisa mendengarkan orang lain yang mencoba memberi tahu saya. Di tempat bertahan hidup itu, saya merasa tidak bisa mengurus diri sendiri. Apa yang tidak saya sadari adalah biaya dari tekanan kronis pada saya, orang yang saya rawat dan semua orang di sekitar kita.

Analogi yang beresonansi dengan saya adalah berada di pesawat ketika tekanan kabin udara turun. Turunkan topeng dan kami diperintahkan untuk mengenakan topeng kami sebelum membantu orang lain. Saya melihat, dalam situasi ini, bahwa saya mungkin pingsan sebelum saya dapat membantu orang-orang di sekitar saya. Dalam hidup saya, saya tidak mengikuti aturan ini. Dan kerusakannya jauh lebih sulit untuk diurungkan daripada yang saya sadari.

Sekarang jangan salah paham, stres bukanlah hal yang buruk. Kita perlu melewati kita dalam keadaan darurat. Tetapi ketika stres berlanjut tanpa batas waktu itu menjadi stres kronis. Stres kronis memperburuk banyak penyakit. Ketika kita mengalami stres kronis pada masa kanak-kanak atau di dalam rahim, hal itu dapat memiliki dampak seumur hidup terhadap kesehatan kita.

Selama bertahun-tahun, saya menjelajahi bagaimana pikiran saya dapat meningkatkan atau mengurangi stres saya. Selain itu, bagaimana saya makan, seberapa banyak saya bergerak, apa yang saya minum, bagaimana saya tidur dan bagaimana saya bernapas semuanya berdampak pada bagaimana saya mengatasi stres.

Jadi jika saya bisa bertemu dengan diri saya yang lebih muda dan mendapatkan perhatian saya, apa yang akan saya katakan? Apa yang bisa saya dengar? Bagaimana saya bisa merawat pengasuh dalam krisis? Sebagai pengasuh, apa yang bisa saya lakukan untuk memberi makan diri sendiri?

Saya mulai mencari jawaban. Saya menyadari jawabannya berbeda untuk kita masing-masing. Mungkin menemukan seseorang untuk diajak bicara. Ada begitu banyak orang berbicara kepada kita ketika kita sedang dalam krisis. Memberi tahu kami saran dan pendapat mereka. Mungkin meminta pelukan, pundak untuk menangis, pijatan atau gosok bahu. Mungkin menemukan seseorang untuk mengawasi hal-hal sehingga Anda dapat melangkah keluar dan berjalan-jalan. Atau meminta seseorang untuk mengatur makanan untuk keluarga Anda. Tetapi yang paling penting tertawa, menangis, dan bernafas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.